Konsep proyek/proposal disampaikan melalui email:
TFCA (Tropical Forest Conservation Act) Kalimantan adalah program kerjasama Pemerintahan Republik Indonesia dan Pemerintahan Amerika, bermitra dengan TNC dan WWF-Indonesia. Program ini merupakan bagian dari skema pengalihan hutang untuk mendukung pembangunan berkelanjutan, mendorong upaya konservasi keanekaragaman hayati, dan pemanfaaatn lestari sumberdaya alam, serta mengurangi emisi gas rumah kaca, yang memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat khususnya masyarakat lokal. TFCA Kalimantan mendukung Program Karbon Hutan Berau dan Program Heart of Borneo (HOB) di 4 Kabupaten target: Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Mahakam Hulu (Provinsi Kalimantan Timur), Kabupaten Kapuas Hulu (Provinsi Kalimantan Barat).

Dalam Siklus 4 ini, Yayasan KEHATI Sebagai administrator TFCA Kalimantan kembali mengundang LSM/KSM lokal dan nasional yang berkerja dibidang lingkungan, kehutanan, konservasi, atau pembangunan desa di sekitar kawasan hutan; kelompok masyarakat lokal dan masyarakat hukum adat yang kegiatannya bergantung pada sumber daya hutan; dan perguruan tinggi di Indonesia untuk menyampaikan konsep proyek dan proposal yang sesuai dengan tujuan TFCA Kalimantan. Selain itu di siklus 4 ini, TFCA Kalimantan akan melakukan investasi strategis di luar Kabupaten target di wilayah Kalimantan lainnya.

Penyaluran dana hibah TFCA Kalimantan siklus 4 meliputi penyaluran Hibah Regular dan Hibah Khusus, yang masing-masing memilki persyaratan dan prosedur yang berbeda. Informasi rinci mengenai program, prosedur dan kebijakan penyaluran hibah siklus 4 terkait Pengajuan Konsep Proyek (Hibah Reguler) dan Proposal (Hibah Khusus) dapat dipelajari dan diunduh di halaman skema hibah.

Konsep proyek/proposal disampaikan melalui email:

tfca.kalimantan@kehati.or.id

Atau melalui pos ke alamat :

Administrator TFCA Kalimantan-Yayasan KEHATI
Jl. Bangka VIII NO. 3B Pela Mampang, Jakarta Selatan 12720

Paling lambat tanggal 20 Oktober 2017

Untuk informasi sosialisasi siklus 4 dapat menghubungi Yayasan KEHATI melalui email tfca.kalimantan@kehati.or.id