TFCA KALIMANTAN
PERMINTAAN PENGAJUAN PROPOSAL DUKUNGAN TEKNIS
DI KABUPATEN BERAU

TFCA (Tropical Forest Conservation Act) Kalimantan adalah program kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat, bermitra dengan The Nature Conservancy (TNC) dan WWF-Indonesia. Program ini merupakan bagian dari skema pengalihan utang untuk melindungi keanekaragaman hayati yang penting secara global, menjaga karbon hutan, dan meningkatkan penghidupan masyarakat dengan cara yang konsisten dengan upaya konservasi hutan di Kalimantan. TFCA Kalimantan mendukung Program Karbon Hutan Berau dan Program Heart of Borneo (HOB) di 4 kabupaten target: Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Mahakam Ulu (Provinsi Kalimantan Timur), dan Kabupaten Kapuas Hulu (Provinsi Kalimantan Barat). Selain itu TFCA Kalimantan juga akan melakukan investasi strategis di luar kabupaten target di wilayah Kalimantan.

Dalam mendukung Program Karbon Hutan Berau, sejak tahun 2014-2018, Yayasan KEHATI sebagai Administrator telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga penerima hibah untuk melaksanakan kegiatan di Kabupaten Berau.  Untuk memperkuat program yang telah dilaksanakan, khususnya terkait dengan skema pengelolaan hutan berbasis masyarakat, Yayasan KEHATI mengundang lembaga atau konsorsium untuk mengirimkan proposal dukungan teknis/Technical Asssitance Provider (TAP) dalam rangka pendampingan kepada mitra dan para pihak terkait.  Pengadaan TAP ini akan diprioritaskan bagi lembaga yang berdomisili di Kabupaten Berau sebagai bagian dari strategi penguatan lembaga lokal di Kabupaten Berau.

Informasi lengkap mengenai pengajuan proposal untuk pengadaan dukungan teknis (TAP) dapat dilihat di http://tfcakalimantan.org.

Proposal harus sudah disampaikan paling lambat 15 Agustus 2019, melalui email kepada:  tfca.kalimantan@kehati.or.id cc tfcakalimantan@gmail.com

____________________________________

Administrator TFCA Kalimantan-Yayasan KEHATI
Jl. Bangka VIII No. 3B Pela Mampang, Jakarta Selatan 12720